Wali Murid SMPN 1 Dramaga Keluhkan Pungutan dengan Besaran 1100.000-,



Investigator-news.id Darmaga // Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP N 1) Dramaga Kabupaten Bogor Jawa Barat di duga penarikan dana sebesar 1100.000-, (satu juta seratus ribu rupiah) dengan dalih pembelian baju seragam sekolah.


Dalihnya, biaya penarikan tersebut merupakan dana pembelian baju seragam yang diperuntukkan menunjang kepentingan siswa dan sekolah.


Salah satu wali murid yang tidak mau disebutkan namanya mengeluh atas dana pembelian baju seragam partisipasi yang diminta pihak sekolah. Terlebih nominal pungutan ditentukan dengan nilai Satu juta seratus ribu rupiah per murid, dan harus lunas. ujarnya, senin (1/8/2022).

                                      Komar

                   Satpam SMPN 1 Dramaga

Selain nilainya cukup besar, ia menduga tidak adanya transparansi dana yang justru memusingkan. Sebab, ia mengaku tetap diminta melakukan pelunasan, meski katanya dana pembelian baju seragam itu sudah melalui proses rapat komite sekolah.


“Besaran nilai uang tetap memberatkan. Apalagi, besarannya sudah tidak bisa ditawar lagi keluh salah satu wali murid.


Sementara kepala sekolah dan Ketua Komite  SMPN 1 Dramaga  tak mau di temui satpam yang bernama komar, satpam saat dikonfirmasi wartawan pada senin (1/8/2022) mengatakan bahwa saya kan cuma satpam alasan tak mau menemui dana sumbangan pendidikan di sekolah itu kurang jelas gak tau tutur satpam.

Di mohon kepada Dinas Pendidikan kabupaten Bogor agar memanggil kepala sekolah dan komite sekolah SMP NEGERI 1 Dramaga.

Red investigator-news.id

Terimakasih sudah membaca website kami

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama