Ketua PWRI DPD Jawa Barat Kunjungi Cirebon Perbincangan Hangat untuk Membangun Eksistensi Keraton



Investigator-news.id Cirebon // Ketua DPD PWRI (Persatuan Wartawan Republik Indonesia) H Hermawan SH MH, mengunjungi Cirebon dalam rangka kunjungan kerja yang bertujuan mempererat hubungan antarwarta dan instansi terkait. Selama kunjungannya, H Hermawan tak hanya bertemu dengan ketua PWRI DPC Kota Cirebon Raden Kemal, tetapi juga menjadwalkan pertemuan dengan PJ Walikota Cirebon serta kunjungan ke dua keraton terkenal, Keraton Kasepuhan dan Keraton Kacirebonan.


Di Keraton Kasepuhan, H Hermawan diterima langsung oleh mama patih PR  Goemelar Soeryadiningrat, sementara di Keraton Kacirebonan, beliau disambut oleh Sultan Abdul Ghani Natadiningrat. Kedua pertemuan tersebut menyoroti upaya melestarikan dan meningkatkan eksistensi kedua keraton bersejarah tersebut.


Dalam dialog yang hangat dan penuh semangat di kedua keraton tersebut, H Hermawan dan perwakilan keraton membahas langkah-langkah konkret untuk menjaga warisan budaya dan sejarah yang ada. Salah satu rencana yang menarik perhatian adalah kerjasama untuk mengangkat nama kedua keraton ini ke tingkat internasional. Hal ini tak lepas dari latar belakang H Hermawan sebagai seorang lawyer internasional yang memiliki jaringan luas di mancanegara.



"Keraton Kasepuhan dan Keraton Kacirebonan memiliki nilai sejarah dan kebudayaan yang sangat tinggi. Melalui kerjasama yang terjalin, kami berharap dapat membawa kedua keraton ini ke panggung internasional, sehingga dapat lebih dikenal dan diapresiasi oleh dunia," ujar H Hermawan.


Para pihak yang terlibat sepakat bahwa langkah ini akan membawa dampak positif bagi eksistensi kedua keraton tersebut. Diharapkan, dengan dukungan dan kerjasama yang kuat, warisan budaya dan sejarah Cirebon dapat terus dilestarikan dan dihargai tidak hanya di tingkat lokal, tetapi juga di tingkat global.

  

Jurnalis Erik 

Red investigator-news.id

Terimakasih sudah membaca website kami 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama